Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Perbedaan antara cuaca dan iklim

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Cuaca dan iklim adalah berbeda, prediksi iklim tidak memerlukan detil cuaca.

argumen skeptis...

Para ilmuwan pun bahkan tidak dapat memprediksi cuaca ... Karena model komputer modern tidak dapat dengan pasti memprediksi cuaca dua minggu dari sekarang, bagaimana kita bisa mengandalkan model komputer untuk memprediksi kemungkinan bagaimana iklim bumi, seperti seratus tahun dari sekarang? Mereka tidak bisa! Namun orang-orang seperti Al "Carbon-Kredit" Gore, ingin Anda percaya bahwa model ini dapat memprediksi masa depan. Aku yakin aku bisa melakukan setidaknya juga dengan bola kristal (sumber : Kowabunga )

 

Klaim ini lebih didasarkan pada daya tarik ke emosi daripada fakta. Kesimpulannya adalah bahwa prediksi iklim, beberapa dekade ke depan, bisa tidak mungkin benar ketika ramalan cuaca untuk hari berikutnya memiliki beberapa ketidakpastian .

Terlepas dari klaim mitos ini, prakiraan cuaca jangka pendek yang sangat akurat, telah meningkat secara dramatis selama tiga dekade terakhir. Namun, sedikit kesalahan dalam kondisi awal membuat perkiraan lebih dari dua minggu hampir mustahil.   

Mahasiswa ilmu atmosfer diajarkan "cuaca adalah apa yang Anda dapatkan dan iklim adalah cuaca yang Anda harapkan." Inilah sebabnya mengapa argumen skeptis umum ini tidak menahan air. Model Iklim tidak memprediksi sistem cuaca dari hari ke hari. Sebaliknya, mereka memprediksi iklim rata-rata.

Sebuah rekor adalah contoh dari cuaca.  Peningkatan jumlah rekor tertinggi adalah gejala dari perubahan iklim.  Dari Meehl et.  al

Gambar 1: Rekor tertinggi adalah contoh dari cuaca ekstrim, namun peningkatan rekor tertinggi dibandingkan rekor terendah adalah gejala dari perubahan iklim . Dari Meehl et al. * 

Perubahan suhu 7º Celcius dari suatu hari ke esoknya, hampir tidak diperhatikan ketika Anda membicarakan cuaca. Tujuh derajat, bagaimanapun, membuat perbedaan dramatis ketika berbicara tentang iklim. Ketika suhu rata-rata bumi adalah 7º C lebih dingin dari sekarang, lapisan es dengan tebal satu mil adalah yang paling top di Manhattan! 

Sebuah analogi yang baik dari perbedaan antara cuaca dan iklim adalah dengan mempertimbangkan kolam renang. Bayangkan bahwa kolam sedang diisi perlahan-lahan. Jika seseorang menyelam ke dalamnya, maka menimbulkan gelombang. Gelombang tersebut adalah cuaca, dan tingkat air rata-rata adalah iklim. Seorang penyelam melompat ke dalam kolam di hari berikutnya akan menciptakan lebih banyak gelombang, namun tingkat air (alias iklim) akan lebih tinggi karena telah lebih banyak air yang mengalir ke dalam kolam. 

Di atmosfer, selang air meningkatkan gas rumah kaca. Mereka akan menyebabkan iklim menjadi hangat, tapi kami masih akan memiliki perubahan cuaca (gelombang). Ilmuwan iklim menggunakan model untuk meramalkan tingkat air rata-rata di kolam renang, bukan gelombang. Penjelasan dasar yang baik tentang Model iklim tersedia dalam  Perubahan Iklim - Pendekatan Multidisiplin oleh William Burroughs. 

Sumber : Pernyataan Kebijakan AMS Analisis Cuaca dan Peramalan. Bull. Amer Met.Soc., 79, 2161-2163

*Sumber gambar: Meehl, GA, C. Tebaldi, G. Walton, D. Easterling, dan L. McDaniel (2009), peningkatan relatif dari rekor maksimum suhu tinggi dibandingkan dengan rekor suhu minimum di AS,  Geophys. Res. . Lett , 36, L23701, doi: 10,1029 / 2009GL040736.

 

Terakhir diperbarui pada tanggal 24 Januari 2011 by dansat.

Translation by herendraswari, . View original English version.



Get It Here or via iBooks.


The Consensus Project Website

TEXTBOOK

THE ESCALATOR

(free to republish)

THE DEBUNKING HANDBOOK

BOOK NOW AVAILABLE

The Scientific Guide to
Global Warming Skepticism

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us