Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Pemanasan global meningkatkan resiko gelombang panas

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Pemanasan global meningkatkan frekuensi, durasi dan intensitas gelombang panas.

 

argumen skeptis...

Gelombang panas telah terjadi sebelumnya 
"Australia selalu memiliki panas yang ekstrim, kekeringan, kebakaran dan banjir hujan ... Apapun luasnya pemanasan global dan setiap kontribusi manusia terhadap perubahan iklim, melebih-lebihkan gelombang panas tahun 2013 hanyalah kebohongan awal yang akan meledak di seluruh wajah kami. " Miranda Devine )

Pemanasan global menyebabkan gelombang panas lebih sering terjadi. Suhu telah memecahkan rekor dan sudah terjadi lima kali lebih sering daripada tanpa pemanasan global yang disebabkan manusia. Ini berarti bahwa ada peluang 80%, bahwa catatan panas bulanan saat ini adalah akibat pemanasan global yang disebabkan manusia.

Gambar 5

Gambar 1: Kemungkinan catatan panas dibandingkan dengan yang diharapkan di dunia tanpa pemanasan global.

Seperti apakah gelombang panas di masa depan? Jika kita meneruskan ketergantungan pada bahan bakar fosil, gelombang panas yang ekstrim akan menjadi norma di sebagian besar dunia pada akhir abad ke-21. Namun, jika kita mengambil langkah-langkah utama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca manusia, jumlah gelombang panas yang ekstrim akan stabil setelah 2040. Dengan kata lain, kita akan melihat lebih banyak gelombang panas, tetapi seberapa banyaknya lagi tergantung pada kita.

Namun, risiko peningkatan gelombang panas yang diabaikan oleh beberapa orang yang berpendapat bahwa gelombang panas telah terjadi di masa lalu, maka gelombang panas saat ini pastilah alami. Garis argumen ini secara logis cacat, menggunakan sebuah kekeliruan logis yang disebut non sequitor (Latin untuk 'tidak mengikuti'). Ini adalah kesalahan di mana pernyataan awal Anda tidak mengarah pada kesimpulan Anda. Sebagai contoh, ini adalah seperti berargumen bahwa orang-orang telah meninggal karena kanker jauh sebelum rokok diciptakan, maka merokok tidak dapat menyebabkan kanker.

Semakin lama kita terus bergantung pada bahan bakar fosil dan semakin tinggi emisi gas rumah kaca, panas yang lebih ekstrim akan mengunci kita. Jika kita berhasil mengambil tindakan serius untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, kita bisa membatasi pemanasan global ke tingkat di mana peristiwa panas yang ekstrim akan menjadi lebih biasa, tetapi kita dapat mengatur untuk beradaptasi dengannya.

 

 

Translation by herendraswari, . View original English version.



The Consensus Project Website

THE ESCALATOR

(free to republish)

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us