Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

CO2 berasal dari laut

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Pengukuran isotop karbon dan penurunan oksigen di atmosfer menunjukkan bahwa peningkatan karbon dioksida adalah karena pembakaran bahan bakar fosil dan tidak mungkin berasal dari laut.

argumen skeptis...

CO2 berasal dari laut 

"Kelarutan karbon dioksida dalam air tercantum dalam Handbook Kimia dan Fisika, sebagaimana fungsi penurunan dari suhu. ... Nilai meningkatnya karbon dioksida di atmosfer selama waktu pengukuran di Mouna Loa bisa menjelaskan fungsi dari penurunan kelarutan CO2 di lautan planet ini. " Watts Up Dengan Itu )

 

Kita yakin bahwa CO 2 tambahan di atmosfer berasal dari oksidasi bahan bakar fosil dan bukan pengeluaran gas dari laut atau dari tanah / daratan dengan menggunakan dua kunci pengamatan.

1. Penurunan Oksigen

Oksigen di atmosfer akan turun dengan jumlah yang sama seperti meningkatnya CO2 di atmosfer. Oksigen sangat melimpah di sekitar 21% (209.500 ppm) sehingga kita tidak khawatir akan kehabisan; perubahan oksigen hanya menunjukkan bahwa apa pun sumber CO di atmosfer, bagian karbon itu berasal dari oksidasi pengurangan senyawa karbon dan oksigen yang berasal dari gas oksigen di atmosfer. Artinya, CO2 tambahan tidak dilepaskan dalam bentuk CO 2 dari sumber yang tidak diketahui, melainkan pengurangan beberapa senyawa karbon yang dibakar di atmosfer untuk menghasilkan CO 2. Lihat: AR3WG1 Bagian 3.5.1 , khususnya Gambar 3.4 .

2. Emisi CO2 bahan bakar fosil yang diketahui

Paling jelas, penjelasan alternatif untuk sumber CO 2 di atmosfer harus juga datang dimana 30 miliar ton CO 2 yang diketahui dilepas oleh pembakaran bahan bakar fosil yang berjalan setiap tahun.

Atmosfer CO 2 saat ini meningkat sekitar 2 ppmv per tahun (atau 16 milyar ton). Artinya, hanya sekitar setengah dari CO2 yang kita lepaskan, tetap berada di atmosfer. Penurunan pH lautan sesuai dengan sebagian besar CO 2 yang "hilang", sehingga kami juga dapat yakin bahwa perubahan tata guna lahan dll bukanlah sumber yang utama. Peringatan: Perubahan tata guna lahan dan biomassa tentu menyerap banyak CO 2, pertumbuhan kembali hutan dll hanya sebagian kecil, tapi intinya adalah bahwa peningkatan CO di atmosfer jelas menunjukkan bahwa mereka tidak cukup menyerap.

Singkatnya:

 

Jumlah peningkatan CO2 
di atmosfer
+ Jumlah peningkatan CO2 
di lautan
= Jumlah CO2 yang diketahui dari 
emisi bahan bakar fosil

 

Ucapan Terima Kasih: posting ini ditulis oleh ahli kimia kelautan Selandia Baru, Doug Mackie.

Translation by herendraswari, . View original English version.



Get It Here or via iBooks.


The Consensus Project Website

TEXTBOOK

THE ESCALATOR

(free to republish)

THE DEBUNKING HANDBOOK

BOOK NOW AVAILABLE

The Scientific Guide to
Global Warming Skepticism

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us