Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Ini adalah aerosol

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Tren peredupan global terbalik sekitar 1990 - 15 tahun setelah tren pemanasan global yang dimulai pada pertengahan tahun 1970-an.

argumen skeptis...

Ini aerosol 
Apakah Penipisan Kabut Yang Membuka Kenyataan Pemanasan Global?. (Kerr 2007) menunjukkan bahwa sinar matahari yang memantulkan kabut yang mendinginkan banyak tempat di planet ini tampaknya telah menipis selama dekade terakhir atau lebih. Jika benar, penipisan tidak akan menjelaskan lagi tentang pemanasan global dalam seabad ini, tapi mungkin menjelaskan tak terduganya pemanasan global yang kuat di akhir, yaitu percepatan hilangnya es glasial dan banyaknya kenaikan permukaan air laut.

Kecenderungan peredupan global terbalik sekitar 1990 - 15 tahun setelah tren pemanasan global yang dimulai sekitar 1975. Jadi tidak bisa menjelaskan apa yang memulai tren pemanasan global. Aerosol memiliki efek pendinginan pada iklim bumi. Ketika aerosol tipis, hasilnya adalah kurangnya pendinginan, bukan efek pemanasan. Itu bukan hanya semantik - mengambil aerosol dari persamaan dan tidak adanya pendorong lainnya, suhu global akan tetap stabil.

Jadi apa yang mendorong pemanasan? Di masa lalu, variasi matahari telah menjadi pendorong utama dalam perubahan iklim. Perbandingan aktivitas matahari dan suhu selama 1150 tahun terakhir menunjukkan korelasi yang erat antara aktivitas matahari dan suhu . Namun, korelasi berakhir sekitar tahun 1980 ketika suhu mulai meningkat tetapi tingkat surya tetap stabil.

Tersangka lain dalam perubahan iklim adalah radiasi kosmik yang diduga meningkatkan tutupan awan (maka akan mendinginan bumi). Namun, sekali lagi belum ada korelasi antara suhu dan fluks sinar kosmik sejak tahun 1970 Bahkan, semua tersangka dalam perubahan iklim alami -. aktivitas gunung berapi, goyangan orbit, variasi matahari adalah yang mencolok dalam ketidakhadiran mereka selama 30 tahun terakhir dalam jangka panjang pemanasan global.

Satu-satunya kekuatan yang menyebabkan pemanasan dan hubungannya dengan kenaikan suhu saat ini adalah CO2 di atmosfer. Ini meningkat 100 bagian per juta selama 120 tahun terakhir - di masa lalu, perubahan seperti ini akan memakan waktu 5.000 hingga 20.000 tahun. Sebagaimana CO2 meningkat selama abad ke-20, satu-satunya misteri ialah mengapa suhu sebenarnya dingin dari tahun 1950 sampai 1980. Aku bahkan membaca sebuah penelitian pada tahun 1980 di mana peneliti mengajukan pertanyaan "mengapa kita tidak melihat pemanasan global apapun dengan semua CO2 ini di udara? "

Sekarang jawabannya adalah jelas dengan studi terbaru di tingkat aerosol dan peredupan global. Aerosol di atmosfer menyebabkan peredupan global (misalnya - kurangnya radiasi yang mencapai bumi) dari tahun 1950 sampai 1985. Pada pertengahan 80-an, tren terbalik dan tingkat radiasi di permukaan bumi mulai mengalami titik terang. Dari tahun 1950 sampai pertengahan 80-an, efek pendinginan dari aerosol itu menutupi efek pemanasan dari CO2Ketika aerosol pendingin berakhir, saat inilah tren pemanasan global dimulai.

 

Translation by herendraswari, . View original English version.



Get It Here or via iBooks.


The Consensus Project Website

TEXTBOOK

THE ESCALATOR

(free to republish)

THE DEBUNKING HANDBOOK

BOOK NOW AVAILABLE

The Scientific Guide to
Global Warming Skepticism

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us