Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Lapisan es Greenland tidak akan runtuh

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Ketika Greenland berada pada 3 sampai 5 derajat Celcius lebih hangat dari hari ini, sebagian besar dari lapisan es akan mencair.

argumen skeptis...

Lapisan es Greenland tidak akan runtuh.
"Pada 6 Juli 2007, sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Science tentang Greenland oleh sebuah tim ilmuwan internasional telah menemukan DNA", bukti yang menunjukkan bahwa perisai beku yang meliputi pulau besar menyelamatkan periode terakhir bumi dari pemanasan global," berdasarkan artikel Boston Globe. ...  Studi ini menunjukkan bahwa "es Greenland mungkin kurang rentan terhadap krisis besar yang diprediksi oleh model komputer dari perubahan iklim, penulis utama ... mengatakan dalam sebuah wawancara. ... Studi ini menemukan bahwa "Greenland benar-benar hijau, sebelum gletser zaman es meliputi sebagian besar belahan bumi utara ... di suatu tempat antara 450.000 dan 800.000 tahun yang lalu", berdasarkan artikel. ( Marc Morano, membahas pandangannya dengan Eske Willerslev )

Para skeptis tentang perubahan iklim seperti Marc Morano menggunakan sesuatu yang berlebihan untuk mengabaikan atau mengurangi potensi gangguan yang kemungkinan akan dihasilkan oleh perubahan iklimDalam press blog Inhofe EWP, Morano membuat banyak pernyataan ini:

"... Bukti yang menunjukkan bahwa perisai beku yang meliputi pulau besar menyelamatkan periode terakhir bumi dari pemanasan global"

Terlepas dari apa artinya untuk mengklaim lapisan es 'menyelamatkan' (klaim yang agak wajar tanpa pengecualian karena kelangsungan hidup dapat diartikan bahwa 99% atau 1% dari es itu hilang), umumnya diakui bahwa mencairnya lapisan es Greenland secara lengkap jauh lebih kecil kemungkinannya dibandingkan dengan pencairan secara sebagian. Skala waktu di mana kegagalan dramatis dan lengkap dapat terjadi dan juga harus diperhitungkan dalam skala abad lebih daripada dekade. Mengingat betapa banyak ketidakpastian yang mengelilingi bahkan pengukuran yang akurat dari massa keseimbangan yang negatif (berapa banyak es yang berkurang per tahun), proyeksi pada skala abad terlalu spekulatif untuk membantu ketika mempertimbangkan masalah saat ini, yaitu kenaikan permukaan air laut.

Peningkatan permukaan air laut akan tergantung pada berapa banyak air yang saat ini ditahan di lapisan es Greenland, karena penyimpangan volume air sangat besar bahkan kehilangan sedikit es akan menghasilkan kenaikan yang cukup besar pada permukaan air laut - dan kekhawatiran tentang hilangnya massa dari lapisan es berfokus pada kenaikan permukaan air laut, karena ini adalah salah satu ancaman yang paling serius dari perubahan iklim.

Jadi, mari kita pertimbangkan lapisan es secara individual dan kolektif. Perkiraan menunjukkan bahwa bila lapisan es Greenland itu mencair semua, permukaan air laut akan naik sekitar 7 meter. Untuk menempatkan pada cara yang berbeda, kehilangan hanya satu persen dari lapisan es akan menghasilkan kenaikan permukaan laut 7cm. Pertimbangkan ini dalam konteks: jika lapisan es Antartika Barat ( WAIS ) mencair, ini akan menambah sekitar 6 meter ke permukaan laut. Jika lapisan es Antartika Timur (EAIS) mencair, laut akan naik sekitar 70 meter. Jadi hanya kehilangan 1% dari tiga sumber es, maka akan menghasilkan kemungkinan peningkatan permukaan air laut sekitar 83cm - dari formasi es ini saja.

Hal ini penting ketika mempertimbangkan dampak dari lapisan es terhadap keseimbangan massa, untuk diingat bahwa fenomena global seperti perubahan iklim akan menghasilkan massa neraca negatif di kedua kutub, dan menyusutnya gletser juga akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan permukaan air laut.

Walaupun hilangnya seluruh lapisan es Greenland sulit untuk diprediksi dan kemungkinannya lebih rendah dari keruntuhan secara parsial, jelas bahwa, walaupun hilangnya es yang relatif sedikit dari es yang mencair, maka akan menghasilkan dengan cukup, dan sangat mengganggu, terhadap peningkatan permukaan air laut.

Dasar sanggahan yang ditulis oleh GPWayne

Translation by herendraswari, . View original English version.



Get It Here or via iBooks.


The Consensus Project Website

TEXTBOOK

THE ESCALATOR

(free to republish)

THE DEBUNKING HANDBOOK

BOOK NOW AVAILABLE

The Scientific Guide to
Global Warming Skepticism

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us