Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Apakah efek pulau panas perkotaan (UHI) membesar-besarkan pemanasan global?

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Daerah pedesaan dan perkotaan menunjukkan tren pemanasan yang sama.

argumen skeptis...

Ini efek pulau panas perkotaan
Sebuah makalah oleh Ross McKitrick, seorang profesor ekonomi di University of Guelph, dan Patrick Michaels, seorang profesor bidang lingkungan di University of Virginia, menyimpulkan bahwa separuh dari tren pemanasan global 1980-2002 disebabkan oleh panas pulau perkotaan. McKitrick & Michaels )

Urban Heat Island Effect (UHI) atau efek pulau panas perkotaan adalah fenomena dimana konsentrasi struktur dan limbah panas dari aktivitas manusia (terutama AC dan mesin pembakaran internal) menghasilkan udara yang sedikit lebih hangat di daerah perkotaan jika dibandingkan dengan udara di sekitar daerah pedesaan. Ia telah mengemukakan bahwa UHI secara signifikan mempengaruhi catatan suhu selama abad 20 th karena pertumbuhan yang cepat dari lingkungan perkotaan.

Para ilmuwan telah sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa UHI tidak mempengaruhi tren suhu. Untuk mengatasi masalah ini, mereka telah membandingkan data dari stasiun jarak jauh (situs yang jauh dari aktivitas aktivitas manusia) dengan situs perkotaan. Demikian juga, peneliti juga melihat situs di pedesaan dan perkotaan Cina, yang telah mengalami pertumbuhan pesat dalam urbanisasi selama 30 tahun terakhir dan karena itu sangat mungkin untuk menunjukkan UHI. Perbedaan tren suhu antara situs pedesaan yang ideal dibandingkan dengan situs perkotaan sudah sangat kecil:


Gambar 1. Anomali suhu rata-rata tahunan. Jones et al (titik hijau dan coklat) adalah data set dari 42 desa dan 42 situs perkotaan. Li et al (garis hijau dan coklat) merupakan data set yang disesuaikan dari 42 desa dan 40 situs perkotaan. Li (biru) adalah satu set yang tidak disesuaikan dari 728 stasiun, perkotaan dan pedesaan. CRUTEM3v (merah) adalah kumpulan data lahan-satu-satunya (Brohan et al., 2006). Plot ini menggunakan dasar periode 1954-1983.

 

Cara lain untuk mengetahui, UHI akan melihat di mana sebagian besar pemanasan telah terjadi di seluruh dunia. Pulau panas perkotaan (UHI) harus sesuai di mana kebanyakan orang hidup. Namun, jika Anda melihat anomali suhu global pada tahun 2006 (gambar 2.), Anda menemukan bahwa perbedaan terbesar dalam suhu untuk rata-rata jangka panjang di mana di Rusia, Alaska, jauh di utara Kanada dan Greenland dan tidak di mana urbanisasi besar telah terjadi.


Gambar 2. Menggunakan sumber data dari NASA / GISS, ilustrasi ini menunjukkan jumlah perubahan suhu permukaan global pada tahun 2006 dari tahun 1885.

Efek panas perkotaan (UHI) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap catatan tren suhu global.

 

Translation by herendraswari, . View original English version.



Get It Here or via iBooks.


The Consensus Project Website

TEXTBOOK

THE ESCALATOR

(free to republish)

THE DEBUNKING HANDBOOK

BOOK NOW AVAILABLE

The Scientific Guide to
Global Warming Skepticism

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us