Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Tentang Skeptical Science

Tujuan Skeptical Science adalah untuk menjelaskan apa yang peer review katakan tentang pemanasan global. Ketika Anda membaca dengan teliti banyak argumen skeptis tentang pemanasan global , sebuah pola muncul. Argumen skeptis cenderung berfokus pada potongan sempit sebuah puzzle dan mengabaikan gambaran yang lebih luas. Sebagai contoh, fokus pada email Climategate sangat mengabaikan bukti ilmiah pemanasan global buatan manusia . Berkonsentrasi pada hanya beberapa gletser yang berkembang mengabaikan tren seluruh dunia pada percepatan penyusutan gletser . Pernyataan tentang pendinginan global gagal untuk mewujudkan bahwa planet secara keseluruhan masih mengumpulkan panas . Website ini menyajikan gambaran yang lebih luas dengan menjelaskan peer review literatur ilmiah.

Seringkali, alasan ketidakpercayaan terhadap pemanasan global buatan manusia tampaknya lebih bermuatan politik ketimbang ilmiah. Misalnya - "itu semua hanyalah plot liberal untuk menyebarkan sosialisme dan menghancurkan kapitalisme". Sebagaimana salah satu orang mengatakan, "pemandu sorak melakukan sesuatu tentang pemanasan global tampaknya, sebagian besar para pemandu sorak tersebut dengan berbagai alasan, dimana saya tidak setuju". Namun, apa yang menyebabkan pemanasan global adalah pertanyaan ilmiah murni. Skeptis Ilmu menghapus muatan politik dari perdebatan dengan berkonsentrasi hanya pada ilmu.

Tentang penulis 
Ilmu Skeptis dikelola oleh John Cook, The Climate Communication Fellow untuk Global Change Institute di Universitas Queensland. Ia belajar fisika di Universitas Queensland, Australia. Setelah lulus, ia mengambil jurusan fisika surya di tahun penghargaan pascasarjana nya. Dia bukan seorang ilmuwan iklim. Akibatnya, ilmu yang disampaikan Skeptical Science tidak oleh dia sendiri, namun diambil langsung dari peer review literatur ilmiah. Untuk mereka yang mencari untuk menyangkal ilmu pengetahuan yang disajikan, salah satu kebutuhan untuk mengatasi makalah peer review di mana ilmu pengetahuan berasal dari (link ke makalah lengkap disediakan bila memungkinkan). 

Tidak ada dana untuk mempertahankan Skeptical Science selain membayar sumbangan - itu dijalankan dengan biaya pribadi. John Cook tidak memiliki afiliasi dengan organisasi atau kelompok politik. Skeptical Science bekerja keras karena cinta. Desain ini diciptakan oleh istri John, yang merupkan seorang desainer web berbakat .

 



The Consensus Project Website

TEXTBOOK

THE ESCALATOR

(free to republish)

THE DEBUNKING HANDBOOK

BOOK NOW AVAILABLE

The Scientific Guide to
Global Warming Skepticism

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us