Climate Science Glossary

Term Lookup

Enter a term in the search box to find its definition.

Settings

Use the controls in the far right panel to increase or decrease the number of terms automatically displayed (or to completely turn that feature off).

Term Lookup

Settings


All IPCC definitions taken from Climate Change 2007: The Physical Science Basis. Working Group I Contribution to the Fourth Assessment Report of the Intergovernmental Panel on Climate Change, Annex I, Glossary, pp. 941-954. Cambridge University Press.

Home Arguments Software Resources Comments The Consensus Project Translations About Donate

Twitter Facebook YouTube Pinterest

RSS Posts RSS Comments Email Subscribe


Climate's changed before
It's the sun
It's not bad
There is no consensus
It's cooling
Models are unreliable
Temp record is unreliable
Animals and plants can adapt
It hasn't warmed since 1998
Antarctica is gaining ice
View All Arguments...



Username
Password
Keep me logged in
New? Register here
Forgot your password?

Latest Posts

Archives

Climate Hustle

Apakah catatan tentang suhu permukaan dapat diandalkan?

apa yang ilmu pengetahuan katakan...

Tren pemanasan di daerah pedesaan dan perkotaan adalah sama, yang diukur dengan termometer dan satelit, dan dengan termometer alami.

argumen skeptis...

Catatan temperatur tidak dapat diandalkan

 

"Kami menemukan atasiun [cuaca AS] yang terletak di sebelah exhaust fan unit AC, dikelilingi oleh aspal tempat parkir dan jalan, di atas atap terik panas, dan dekat trotoar dan bangunan yang menyerap dan memancarkan panas. Kami menemukan 68 stasiun yang terletak di instalasi pengolahan air limbah, di mana proses pencernaan limbah menyebabkan suhu lebih tinggi daripada di daerah sekitarnya.

Bahkan, kami menemukan bahwa 89 persen dari stasiun - hampir 9 dari setiap 10 - gagal untuk memenuhi persyaratan tapak Dinas Cuaca Nasional sendiri bahwa stasiun harus 30 meter (sekitar 100 kaki) atau lebih dari pemanas buatan atau sumber radiasi / refleksi panas. " (Watts 2009)

Survei dari stasiun cuaca di Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa beberapa dari mereka tidak ditempatkan sebagaimana yang mereka bisa lakukan. Hal ini menimbulkan pertanyaan kualitas bacaan mereka.

Namun, saat memproses data mereka, organisasi yang mengumpulkan catatan memperhitungkan pemanasan lokal atau efek pendinginan, seperti mungkin disebabkan oleh stasiun cuaca yang terletak dekat gedung-gedung atau area luas yang tertutup aspal. Hal ini dilakukan, misalnya, dengan pembobotan (menyesuaikan) pembacaan setelah membandingkannya dengan stasiun cuaca pedesaan di dekatnya.

Lebih penting lagi, untuk tujuan membangun tren suhu, tingkat relatif pembacaan tunggal kurang penting dibandingkan apakah pola semua bacaan dari semua stasiun yang diambil bersama-sama meningkat, menurun atau tetap sama dari tahun ke tahun. Selain itu, karena pertanyaan ini pertama kali dimunculkan, penelitian telah menetapkan bahwa setiap kesalahan dapat dikaitkan dengan penempatan stasiun cuaca kecil yang tidak cukup untuk menghasilkan variasi yang signifikan dalam tren pemanasan global yang diamati.

Ini juga penting untuk menyadari bahwa peringatan dari tren pemanasan - dan karenanya Perubahan Iklim - tidak hanya didasarkan pada catatan suhu permukaan tanah. Data suhu lainnya benar-benar independen disusun dari balon cuaca, pengukuran satelit, dan dari catatan laut dan suhu laut, juga menceritakan kisah pemanasan yang sangat mirip.

Sebagai contoh, sebuah studi oleh Anderson et al. (2012) menciptakan rekonstruksi catatan suhu permukaan global baru dengan menggunakan 173 catatan dengan beberapa jenis tipe fisik atau biologis untuk suhu permukaan global (karang, inti es, speleothems, danau dan laut sedimen, dan dokumen sejarah). Penelitian tersebut membandingkan rekonstruksi mereka dengan catatan suhu instrumental dan menemukan korelasi yang kuat antara keduanya:

Gambar 1

Rekonstruksi suhu berdasarkan pengukuran fisik dan biologis alami (Paleo, padat) dan catatan suhu instrumental (MLOST, putus-putus) relatif terhadap 1901-2000. Kisaran nilai indeks tren purba kebetulan hampir sama dengan GST meskipun jumlahnya berbeda (nilai indeks dibandingkan anomali suhu ° C)

 

Keyakinan dalam ilmu iklim tergantung pada korelasi banyaknya set data dari berbagai sumber untuk menghasilkan bukti dari tren global.

 

Translation by herendraswari, . View original English version.



The Consensus Project Website

THE ESCALATOR

(free to republish)

Smartphone Apps

iPhone
Android
Nokia

© Copyright 2017 John Cook
Home | Links | Translations | About Us | Contact Us